Bermain dan Belajar Membuat Rumah Stik

Pembaca Keluarga Sakinah, kita lanjutkan posting tentang menggali kreativitas anak dengan bermain dan belajar sempat terhenti karena kegiatan offline. Setelah sebelumnya bermain dengan gambar goresan, kali ini menggali kreativitas anak kita lanjutkan dengan permainan rumah stik.

bahan yang dibutuhkan:
stik es krim, lem

Dalam permainan ini, kita berkreasi membuat sebuah bangunan dari susunan stik es krim. Untuk pemula, pagar atau jalan akan menjadi termudah untuk melakukannya. Kegiatan ini membantu meningkatkan ketrampilan tangan, koordinasi mata dan konsentrasi. Arsitek terkenal di dunia mungkin telah memulai membangun rumah stik.
Rumah Stik, Belajar dan Bermain
mari kita mulai melatih kreativitas anak dengan membuat rumah dari stik:
  1. Putuskan apa yang akan dibangun. Dasar dari kegiatan ini adalah untuk lem stik es krim bersama-sama. Untuk membangun dinding rumah - lem stik bersama-sama di sisi. Gunakan stik untuk setiap dinding. Bagian depan rumah dikosongkan dua panel untuk meninggalkan ruang untuk pintu. Pembangun yang berpengalaman dapat meninggalkan ruang untuk jendela. Membangun sebuah panel untuk lantai dan atap.
  2. Ketika semua panel diletakkan bersama-sama, lem mereka bersama-sama untuk dibentuk menjadi rumah (atau struktur lain).
Variasi: Gunakan tusuk gigi dan lem. Membuat rumah kartu tanpa lem.
Tags: ,

@DenShoim

Lelaki Ganteng tiada tanding tiada banding yang beruntung sudah beristri jadi tidak perlu kebingungan lagi memilah dan memilih, tinggal menikmati saja yang ada. Meski berwajah imut namun sudah punya dua anak lucu. Berwirausaha serabutan sambil mencoba budidaya jangkrik dan pengembangan toko batik online. Perokok yang tidak suka dengan kelakuan para perokok itu sendiri.

2 komentar

  1. hebat bagus thanks ada pelajarannya ni
    ty bgt

Leave a Reply

Terima Kasih jika berkenan memberi masukan, kritik ataupun saran atas materi ataupun bahasa dan penulisan pada blog KELUARGA SAKINAH. Harap tidak melakukan SPAM